Beranda > Politik > Empat Kandidat Ketua PBNU Tampil di Padang

Empat Kandidat Ketua PBNU Tampil di Padang

bEmpat orang pentolan NU yang diproyeksikan sebagai kandidat ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tampil  sebagai narasumber dalam pertemuan terbatas di Padang, Sabtu (14/11) kemarin. Mereka adalah Salahuddin Wahid, KH Masdar, Andi Jamaro dan Slamet Effendi Yusuf.

Keempatnya menyampaikan argumen untuk memajukan NU ke depan. KH Masdar, misalnya, menyatakan bahwa kader NU harus dikembangkan sampai ke akar rumput. Salah satu program mengembangkan pendidikan dan membina jama’ah melalui masjid.

“Agar NU lebih dikenal dan berkembang di tengah masyarakat, bagaimana setiap masjid bisa dipasang lambang NU,” kata Masdar. Acara yang digelar di kantor PW NU Sumbar Jalan Ciliwung Padang ini diikuti para Pimpinan Cabang NU kabupaten/kota se Sumbar, berjalan tertib dan khidmat.

Andi Jamaro menyatakan, ke depan dalam struktur PBNU harus ada wakil ketua yang membidangi tentang bencana alam. Hal tersebut melihat kondisi dan  kultur alam kita yang rawan bencana. Karenanya harus ada yang mengurusnya secara organisasi, katanya.

Khatib Syuriah PCNU Kota Pariaman Muhammad Nur menilai, kegiatan dialog seperti ini penting untuk mengetahui pikiran-pikiran kandidat yang bakal maju dalam memimpin NU lima tahun ke depan.

“Selain itu, kandidat yang bakal bertarung pun memahami kondisi masing-masing wilayah NU. Ke depan, diharapkan dialog pemikiran antara PBNU dengan wilayah dan cabang dapat terus ditingkakan,” katanya. (arm) nu online

Kategori:Politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: