Beranda > Info pesantern > PP Al Falah Ploso

PP Al Falah Ploso

ploso PP AL Falah Ploso Kediri
Letak Pondok Pesantren Al Falah, di desa Ploso kecamatan Mojo, Al falah di kelilingi sungai brantas yang paling terbesar di kediri, bangunan Pondok Pesantren Al falah didirikan pada pertengahan tahun 1924 oleh Al Mukharom KH.Dzajuli Usman, permulaan beliau memiliki santri sekitar 10 orang masih menggunakan metode kono ( sorogan ) dengan memanfaatkan serambi masjid, dengan semakin banyaknya santri yang menimba ilmu dari beliau akhirnya di bangunlah gedung madrasah di awal tahun 1925.

Tanpa terasa santri yang belajar dengan KH. A.Djazuli membengkak menjadi 100 orang. Sebuah kenaiban pun, ia pakai sebagai tempat belajar. Cuma yang menjadi persoalan, seiring dengan semakin bertambahnya santri, fasilitas kenaiban tersebut tak bisa lama-lama ia pakai sebagai tempat belajar para santri.

Aparat kantor kenaiban sering terganggu dengan aktifitas para santri. Untuk itu, pada tahun 1939 beliau segera membangun asrama santri yang sekarang bernama komplek A, sebuah asrama berlantai dua yang dilengkapi dengan musholla. Seirama dengan pergantian pemerintah penjajah dari Belanda ke Jepang, juga membawa suasana kelabu bagi pondok pesantren ini. Tentara Jepang sangat mencurigai kegiatan pondok pesaantren. Gerak gerik kiainya mereka awasi. Pengajian berlangsung dalam suasana tidak bebas. Kalaupun dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi pada malam hari. Kondisi demikian diperburuk dengan masuknya agresi Belanda kesatu pada tanggal 18 September 1948. Para santri yang memiliki semangat jihad, terlibat pertempuran untuk mengusir Belanda. Mereka bahu mebahu dengan TNI.
Operasional pondok pesantren tersebut kembali normal, setelah agresi Belanda berlalu. Setelah dua tahun vakum, kehadiran pondok pesantren bagai gayung bersambut. Kehadiran Pondok Pesantren Al-Falah mengisi kekosongan pendidikan yang hancur lebur karena pertempuran. Simpati warga Kediri mereka tunjukkan dengan mengirm anak-anaknya “nyantri” di pesantren KH. A. Djazuli.
Masyarakat Sekitar
Masyarakat sekitar pondok pesantren Al-Falah Ploso pada awalnya tergolong masyarakat abangan (jauh dari agama). Ketika awal berdiri, banyak masyarakatnya mencemooh pondok pesantren Al-Falah. Apalagi para pejabat dan bandar judi, yang setatus quonya mulai terganggu. Mereka sering menyebarkan isu-isu sesat terhadap pondok pesantren ini.
Fenomena semacam itu memang menjadi tantangan berat bagi pesantren yang menjadi pusat kegiatan simakan Al-Qur’an Mantab ini. Namun para pengurusnya tidak merasa gentar. Justru tantangan itu membulatkan tekad mereka untuk mengubah masyarakat abangan, menjadi masyarakat yang islami. Hasilnya seperti sekarang ini. Pesantren terus berkembang, dan kehidupan islami tercipta dengan sendiri di sekitar pondok pesantren.
Pondok pesantren yang letaknya ditepi sungai Barantas ini banyak mengambil keuntungan dari letak geografis tersebut. Sungai yang terkenal deras airnya dan terus mengalir sepanjang musim banyak memberikan kehidupan para santri serta para masyarakat sekitarnya. Dipinggir sungai inilah terletak desa Ploso, 15 km arah selatan dari Kediri. Potensi wilayah seperti ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Umumnya mereka memanfaatkan tanah yang subur ditepi sungai berantas untuk bercocok tanam.
Organisasi Kelembaganan
Ponpes Alfalah Ploso menganut sistem manajemen tradisional, dalam arti, kepemimpinan tunggal yang tersentral pada figur seorang kiai memegang otoritas yang tinggi dalam pengelolaan pesantren. Manajemen semacam itu terus berlangsung sampai pada saat sekarang saat pesantren ini diasuh oleh KH. Zainuddin Djazuli putra Kiai Djazuli. KH. Zainuddin dalam mengasuh pesantren yang sering digunakan kegiatan tingkat regional ini dibantu para adik-adiknya dan saudara-saudaranya, seperti KH. Nurul Huda (Gus Dah) yang mengasuh pondok pesantren putri, KH. Fuad Mun’im (Gus Fu’), KH. Munif, Bu Nyai Hj. Badriyah (Bu Bad) dan Gus Sabut putra almarhum Gus Mik (yang mengomandani Jama’ah Sima’an Al-Qur’an Mantab) dll.
Pondok pesantren Al-Falah Ploso Kediri sebagaimana kebanyakan pesantren di kota Kediri merupakan lembaga pendidikan dan pengajaran model salafaiyah.
Program Pendidikan.
Program pendidikan dan pengajaran di ponpes Al-Falah, terdiri dari: Madrasah Ibtidaiyah (3 tahun), Madrasah Tsanawiyah (4 tahun) , dan Majelis Musyawarah Riyadlotut Tholabah (5 tahun).
Pada tingkat Ibtidaiyah materi yang banyak ditekankan adalah masalah akidah dan akhlak, sedangkan untuk tingkat Tsanawiyah ditekankan pada materi ilmu nahwu / sharaf dan ditambah ilmu fiqih, faroidl serta balaghah. Adapun Majelis Musyawarah merupakan kegiatan kajian kitab fiqih, yakni Fathul Qorib, selama satu tahun, Kitab Fathul Mu’in selama 1 tahun dan Fathul Wahab selama 3 tahun.
Selain program diatas masih ada kegiatan ekstra yang harus diikuti oleh semua santri, meliputi latihan berorganisasi, baca tahlil, muhafadhah, dibaiyah, kaligrafi dll. Juga ada kegiatan bahtsul masail. Program yang terakhir ini adalah sebagai wahana untuk melatih dan mencetak kader-kader syuriyah dan tem bahtsul bahsul masail. Dari majelis musyawarah ini telah terlahir kader-kader syuriyah NU di bidang bahtsul masail yang handal, diantaranya KH. Ardani Ahmad, KH. Arsyad, KH. Fanani. Mereka direkrut sebagai anggota lajnah bahtsul masail PWNU Jawa Timur. Dan masih banyak alumni yang lain yang berkcimpung di dunia organisasi NU dalam bidang yang lain.

Kaderisasi, Kalau sering didengar banyak pondok pesantren mati dan tidak santrinya akibat tidak adanya penerus, maka untuk pesantren yang bangunannya terkesan mewah ini insya’allah tidak akan terjadi, sebab sebagai pengasuh KH. Zainuddin Djazuli sudah menyiapkan putra-putranya dengan mengirimkan keberbagai pondok pesantren

Kategori:Info pesantern
  1. Mei 16, 2009 pukul 9:29 am

    salam kenal buat bang admin….

  2. Agustus 3, 2009 pukul 2:54 am

    Assalamu’alaikum…wr.wb….
    aku mencintai org sholeh, meskipun aku bukan golongan dari mrk, smoga dg mencintainya, aku akan memperoleh syafaatnya. Dan aku membenci orang-orang yg berprilaku ma’syiat, meskipun aku dan mrk sama-sama melakukannya;
    Para Pecinta Rosululloh SAW dimana saja berada, kami mengaja anda utk duduk bersama dlm MAJLIS RITUAL KENDURI SYAFAAT ROSUL SAW; Dzikir Rotib Kubro & Hormat Maulid Nabi ( Maulid Al Habsy&Burdah ), di Pondok Pesantren Nailun Najah Kriyan Kalinyamatan Jepara, setiap AHAD MALAM SENIN KLIWON, Pukul. 19.30 Wib…
    Mohon berkah doanya dari para masyayikh Ploso.

  3. Alwi Jindan
    Oktober 18, 2009 pukul 9:57 am

    Salam kenal..dalam muktamat NU mendatang, Bpk Said Agil dlm jajaran senior NU bisa dimantapkan sebagai calon kuat menggantikan Bpk,KH.Hasyim Muzadi.Pengalaman politik dan kemampuan intelektualnya tidak diragukan lagi dikalangan nahdyiyin maupun non.Saya rasa semua pengurus pesantren Ploso bisa memahami dan membaca situasi yang dibutuhkan dunia islam khususnya saat ini, yg membutuhkan org2 sekaliber beliau.Terimakasih..

    • ali imron aim
      November 21, 2009 pukul 10:40 am

      alwi koe alumni ploso dudu

      • ima
        Januari 27, 2012 pukul 8:53 am

        asslm…santri2 semua yg ada di indonesia mugo2 di golongne wong2 kang soleh

  4. moh makruf
    November 17, 2009 pukul 2:49 am

    saya adlh alumni ploso, lulus al fiyah (kelas III ts) thn 1998 dan lulus wahhab thn 2003. asli malang tp skrng sdg domosili di surabaya (mertua). di sby bnyk komunitas santri alumni ploso. al falah makes me grow up. thank

    • ali imron aim
      November 21, 2009 pukul 10:40 am

      nebe lulus alfiyah bae wis bangga aku sing wis musyawirin bae ora kaya kue ko

      • munir
        April 20, 2011 pukul 1:12 am

        piye bang kbre???msh knl aq ra?AQ MUNIR 24 TEGAL

    • November 8, 2011 pukul 10:12 pm

      sampeyan kenal g kali nanang niamillah?!

  5. ali imron aim
    November 21, 2009 pukul 10:38 am

    haloo dan assalamua’alaikum teman teman semua aku sing jakarta kie
    arep ketemu konco-konco kuabeeeeeh

    • Chusnul Ma'arif
      Desember 16, 2009 pukul 9:28 pm

      datang dong waktu Haul nanti
      25 Desember 2009

    • zainul arifin
      Mei 6, 2011 pukul 4:27 am

      mas masih kenal g’ y dulu murid nya p’asfar waktu kls 4 dan kls 2 pa’ lukman sa’iki podo sibuk kabe

  6. Zidney
    November 21, 2009 pukul 8:27 pm

    wah pondok yang besar ya…
    tapi kok nggak ada sekolah umumnuya ya…
    kapan dibangun sekolah umum….ya kalau bisa ditambah universitasnya.. biar tambah sempurna.

    • Januari 23, 2010 pukul 9:28 pm

      Ass.ww. Para ikhwan, jgn lupa fatichahnya utk Yai Munif. Ya Robb..berilah kesembuhan utk beliau.

  7. November 22, 2009 pukul 11:15 pm

    Teimaksih comennya, sedang tahap pengembangan mas

  8. November 22, 2009 pukul 11:29 pm

    salam kenal buat kang Imron juga kan zidney

  9. November 26, 2009 pukul 7:23 pm

    kang ali imrom (aim) salam kenal.

  10. November 26, 2009 pukul 7:40 pm

    mas AIm. Mail me as soon as possible to: kyai.gaul@yahoo.com

  11. Masefull
    Desember 12, 2009 pukul 9:44 pm

    Assalamu’alaikum.maaf,numpang tanya,alamat lengkap PP Al-Falah Ploso ko ga ada d’halaman prtma?

  12. Chusnul Ma'arif
    Desember 16, 2009 pukul 9:26 pm

    Al Falah Ploso memang besar dan santri-santrinya memang membanggakan, namun sebagaimana yang didawuhaken Yai Zainuddin waktu di Sidoarjo “sebenarnya sekarang ini banyak terjadi degradasi, penurunan baik dari tingkat qualitas maupun quantitas” maka kewajiban para alumni untuk kembali merefresh Al Falah ainamakuntum. Inilho mutakhorrij Ploso, yang Insya’ Allah manfaati dunyan waukhron.

  13. inunk
    Januari 1, 2010 pukul 8:46 am

    nafa”ana bihi wabiulumihi wabiasrooorihi wakarooomatihi fiddaaaroini aamiiiiiinnnnnn

  14. Januari 12, 2010 pukul 5:54 am

    Assalamualaikum…………..wr…………….wb………..
    Saya alumni QueeN al-falah tahun 1999 dulu pernah nempat di kamarQ09 salam buat temen-temen khususnya yang dulu pernah tinggal dikamarQ09, P.H.syamsul huda pasuruan,ISMAIL,FADHIL,SANJAYA,NADZIF,ROBERT,dan semuanya yang nggak bisa di sebutin namanya salam kuangeeeeeeeeeeen……………………..!

  15. Januari 12, 2010 pukul 6:05 am

    Khusus temen-temen yang rumahnya di Banyuwangi,salam kenal,saya bertempat tinggal di Banyuwangi-Genteng….!

  16. Januari 19, 2010 pukul 9:08 am

    Arti dari santri adalah………..!

    Sakinah yang artinya………
    Amanah yang artinya………
    Niyabah yang artinya……..
    Tirakat yang artinya……
    Inayah yang artinya………………

    cari dikamus arab he..he..he..he..!

    • agus
      Agustus 24, 2011 pukul 1:22 pm

      itu ma santi bukan santri…

    • Abdul Aziz
      Oktober 22, 2011 pukul 11:44 pm

      Na lu, jgn titak titik, ndarani gak ada yg teliti ndanoh!

  17. M.Izzuddin Pasuruan
    Januari 21, 2010 pukul 3:13 am

    Ass.ww. Para ikhwan alumni Ploso.. Fatichahnya sll buat Yai Munif, smg di beri kesembuhan olh Alloh.

    • Januari 21, 2010 pukul 4:55 pm

      Terima kasih kang, Insaya Allah alumni semuanya ikut mendo’akan Masyayikh alfalah ploso.
      salam kenal buat kang Izzuddin pasuruan dan kang Imron

  18. Januari 23, 2010 pukul 10:52 pm

    Dimohon kepada semua alumni santrine Mbah Djazuli Utsman (Al-Falah, Ploso mojo kediri),
    Untuk selalu Mendo’akan Beliau Para Masyayikh Ploso Agar Beliau Slalu Diberi Tambah Kesehatan Oleh ALLAH SWT..Amin…….!
    SEMOGA AL-FALAH TETAP SELALU SUKSES….Amin….!
    ALFAATIHAH…….!!!

  19. Januari 23, 2010 pukul 10:53 pm

    …Dimohon kepada semua alumni santrine Mbah Djazuli Utsman (Al-Falah, Ploso mojo kediri),
    Untuk selalu Mendo’akan Beliau Para Masyayikh Ploso Agar Beliau Slalu Diberi Tambah Kesehatan Oleh ALLAH SWT..Amin…….!
    SEMOGA AL-FALAH TETAP SELALU SUKSES….Amin….!
    ALFAATIHAH…….!!!

  20. Januari 30, 2010 pukul 12:00 am

    mudah2han alloh memberi kesembuhan buat yai munif….

  21. muhammad
    Januari 31, 2010 pukul 10:50 pm

    Assalamu Alaikum War. Wab.

    Saya merupakan alumni Ploso, kamar saya dulu Darusalam (04) Saya keluar setelah lulus 4 tsanawiyah dan melanjutkan di Universitas jurusan Pendidikan Ekonomi
    Sekarang sudah berkeluarga dan ada 2 orang cahaya mata.
    Bekerja di Pendidikan. Sesiapa yang masih ingat email saja ke alamat saya.
    Wassalam.

    • solikhul hadi
      Juli 21, 2010 pukul 2:06 pm

      assalamualaikum…..
      kl boleh th,angkatan thn berapa?…….asli mana?
      min akhika …….semarang

    • fuad
      Juli 26, 2010 pukul 12:24 pm

      Waalaikumsalam ……, Saya ga begitu kenal tapi akan kenalan boleh kan, saya fuad Kamar H7 angkatan 99-2000 sanawiah kelas3 asli Cilacap dan sekarang dagang di jakarta sudah punya permata hati 1 alhamdullillah saya belum bisa sowan seperti kawan2 yang lain, mohon doa nya semoga kita dapat berkah semua amin.

  22. muhammad
    Januari 31, 2010 pukul 10:52 pm

    Assalamu Alaikum War. Wab.

    Saya merupakan alumni Ploso, kamar saya dulu Darusalam (04) Saya keluar setelah lulus 4 tsanawiyah dan melanjutkan di Universitas jurusan Pendidikan Ekonomi
    Sekarang sudah berkeluarga dan ada 2 orang cahaya mata.
    Bekerja di Pendidikan. Sesiapa yang masih ingat email saja ke alamat saya: awang.az@gmail.com
    Wassalam.

  23. Februari 1, 2010 pukul 6:45 am

    Salam Kenal Buat mas Abi,Buya dan Muhammad, Semoga slalu dalam lindungan Allah SWT, Silahka untuk mempererat persaudaran Sesama Alumni bisa Gabung di FB Alumni Al Falah Ploso dan web alumni http://alumni-ploso.web.id

    • Agus alkarim
      Desember 2, 2011 pukul 8:13 am

      Barakaallah, ja’alnaallah minanajihin. Untuk santri Alfalah semuanya

  24. mikyal
    Februari 18, 2010 pukul 10:29 pm

    assalamualaikum. . sy sdg mncri info dr PP Al_falah Ploso Kediri- Insya Allah kl tdk ada halangan taun ini kuliah sy sli.. n brminat u/ mondok.. bs ksi info yg lbh lgkp gak u/ registrasinya ? terimakasih.. email : el_michy@yahoo.com

  25. AZIZ NUR H
    Februari 23, 2010 pukul 8:34 am

    SAYA BANGGA SANGAT AMAT BANGGA SEKALI, WALAUPUN SAYA BELUM PERNAH MONDOK DI AL-FALAH, NAMUN KETIKA MENDENGAR SANTRI/ALUMNI AL-FALAH KEDIRI JADI TERINGAT AKAN JASA MULIA GUS MIEK SOHO SIMBAH YAI UTSMAN, YANG TAK PERLAH LELAH DALAM MENEGAKKAN BENDERA ISLAM, WALAU KADANG HARTA BENDA BAHKAN NYAWA SEKALIPUN TARUHANNYA………………
    UNTUK SEMUA GENERASI UMMAT BAGINDA AGUNG MUHAMMAD S.A.W. MARI TETAP TEGUH TUK SELALU BERGANDENG TANGAN…….JANGAN PERNAH ADA DENGKI ATAU DUSTA,……….TUK KEJAYAAN ISLAM.

    “HIDUP ADALAH INDAHNYA MENGGARAP PR SYURGA”

    Semarang, 22 Februari 2010

    • MUHAMMAD ILYAS
      Januari 29, 2013 pukul 9:46 am

      SAJAKMU MENINGGALKAN SEMANGAT MELAWAN AMARAH MEREDAM MURKA , TAK SIAPAPUN MAMPU MENGGOYAH SEMANGAT PERJUANGAN GUS MIEK AKUPUN SALUT AKAN KETANGGUHANYA MENEGAKKAN BENDERA ISLAM, DARI RAKYAT JELATA HINGGA KAUM BANGSAWAN TAK PERDULI SIAPAPUN DAN DARI MANAPUN ASALNYA SEMUA DIRANGKUL KEJALAN ILAHIROBBI.

  26. fuad
    Maret 9, 2010 pukul 9:06 pm

    Yup heboh juga alumni ploso kalo saya belum lulus sanawi baru mau kelas 4 sudah tamat duluan mungkin ada yang segenerasi tahun 2000an. asli cilacap sekarang kerja di bekasi

    • fuad
      Maret 24, 2010 pukul 8:40 pm

      wah gaada yang yg segenerasi dulu saya hataman alfiah waktu gus dur jadi presiden, kamar hasanudin 07 dan pindah jadi tukang masak di Quein lalu kuliah di Bekasi dan tinggal di Karawang punya anak sekarang satu Alhamdullillah

  27. muslim
    Maret 11, 2010 pukul 11:20 pm

    permohonan as’ilah untu pp almuqri assalafi prenduan sumenep madura. blum ada padahal sangat di tuggu

  28. Achmad Sholichin Al-falisiu
    Maret 29, 2010 pukul 8:15 am

    Assalamu’alaikum ….ileh
    bagaimana kalau saya kepingin beli kitab atau gambar jeluarga besar mbah jazuli dari lampung

  29. ali
    Maret 31, 2010 pukul 9:42 am

    dalem bade masuk Cak…
    sistem PP Alfalah kenapa berubah?? kok gak seperti th 90an. makasih, jawabannya di tunggu>>

  30. azhar
    Juni 6, 2010 pukul 5:04 pm

    Alhamdulillah bisa silaturrohim walaupun sebatas dunia maya
    Saya alumni 2008 Alfalah II kamar pojok 07
    SALAM SATU JIWA buat Seluruh Teman Alfalah….dari Saya AREMA…

  31. taslim
    Juni 13, 2010 pukul 10:51 am

    assalam…ilkh.
    ya akhi ya ukhti.
    tetaplah husnudhon dumateng sedoyo masyayikh.walau api sudah tak panas, es tak lagi dingin.

    I7AN SAN3, BAROKAH KIYAI.
    SEORANG SANTRI TAKKAN LALAI DARI FAKTOR BAROKAH.

  32. Juni 16, 2010 pukul 9:31 pm

    Amin kang Matur Nuwun semoga dadi no Barokah Ilmu ne lan Gampang no Rizqine lan cepet paringi jodoh, salam baut @azhar,@taslim@achmad

  33. masfuroh
    Agustus 3, 2010 pukul 9:15 am

    assalamualaikum…..
    saya penasaran banget pengin silaturrahim ke pesantren al fallah ploso, tapi sampai sekarang belum kesampaian,,,saya ingin bertemu langsung dengan para masyayikh ploso,,,,subhanalloh,,,,mudah-mudahan kesampaian

  34. dul karim
    Agustus 9, 2010 pukul 3:15 am

    assalam……..
    al falah the best…..

  35. dul karim
    Agustus 9, 2010 pukul 3:17 am

    kyai munif,isfimarodlohu syifa’an tamman…..al fatihah………

  36. September 7, 2010 pukul 9:01 pm

    salam kenal ….

  37. September 26, 2010 pukul 10:00 pm

    ..kangen Gus Sabuth!!!

  38. September 27, 2010 pukul 7:14 pm

    Ana zuhdi (ririn ) dr kebumen, kls satu diajar pak Toha maglng kelas IV oleh pak Rosikhi sing galak tapi sekaligus wuaha..ha..ha… Nafa’ana bihi ..ilakh…

  39. Desember 19, 2010 pukul 11:25 am

    Alhamdulillah acara Haulnya sukses….

  40. farhan maksudi
    Februari 17, 2011 pukul 7:43 pm

    ass….
    maaf kang ganggu waktunya,,
    ana farhan dari jakarta,, ana mw tnya untuk persyaratan msuk klas dua tsanawiah itu apah ya??
    mhon jwabannya kang coz ana mw bgd ke sana…
    wass

    • Februari 22, 2011 pukul 11:30 pm

      >Nahwo
      >Shorof
      >Hafalan Alfiyah
      >Baca kitab Kuning

  41. alfan
    April 16, 2011 pukul 8:18 am

    assalamualaikum……….
    alfan hadi al_labaksiy, saking tlatah tegal.
    mondok di ploso mencari ilmu yg ber man faat,
    serta barokad para masayikh.

  42. alfan
    April 16, 2011 pukul 8:21 am

    assalamualaikum…
    alfan hadi al_labaksiy, saking tlatah tegal, mondok di ploso utk mncari ilmu yg brmanfaat, serta barokah para masayikh.

  43. munir
    April 20, 2011 pukul 1:16 am

    as salamu alaikum bang AIM

  44. Mei 31, 2011 pukul 8:01 pm

    ass. maaf mo nanya apa di al falah santrinya dapat ijazah kitab dalailul khoirat karangan syech sulaiman al jazuli ? makasih dari endro wong nganjuk

  45. baidowi
    Agustus 24, 2011 pukul 1:28 pm

    assalammualaikum……………woy para alumni ploso{IKSB} banyuwangi tanggal 12 syawal da reoni di muncar.ok .datang ya…..

  46. Agustus 27, 2011 pukul 1:48 am

    assalamu’alaikum wr.wb. akhi, saya mohon partisipasinya anda atau santri pesantren anda yang lain di blog saya,
    saya baru membuat blog,untuk shilatur rohim kaum muslimin khususnya para santri dan pondok pesantren.
    dan saya juga mohon pencerahan alamat situs2 pesantren yang lain yang sekiranya bisa berpartisipasi mensyi’arkan islam.
    atas kebaikan dan perhatiannya syukron katsiron.

  47. September 15, 2011 pukul 9:07 am

    ass.kang…2 al falah tolong se…bagi crita d pp sn q ingi tau bxk tentang sana sapa tau rohmat turun agar ada yg mau ke sana berkat anda,,,2

  48. ayu
    Oktober 17, 2011 pukul 11:22 am

    assalamualaikum…
    aq santri putri elwardah 3..salam kenal buat smua tmn2 alumni maupun msh santri di ploso, baik putra maupun putri..

  49. Oktober 25, 2011 pukul 11:00 am

    Alhamdulillah ..ternyata msh da yg peduli terdorong hatinya untuk menjadi santri,jujur saya sangat salut masih ada diantara kita yang masih mau belajar agama islam, saya dulu juga Motakhorrijin Al’falah, Komplek An’nur kamar 36, salam kenal Mas,,Hendr

    • Oktober 27, 2011 pukul 5:13 pm

      Terima Kasih sudah berpartisipasi di blog Mutakhorijin alfalah ini, salam shilaturahmi mas

  50. ahmad shubary
    November 30, 2011 pukul 11:49 pm

    assalamu’alikum,,,
    prkenalkan q shobary dari pndk wali9 sragen jateng,,, d sini q jgha prnah mngaji alimrithi,, terbitan ploso,, wahhh ingin skali q sekali2 bisa silathmi d pndok ploso dan bsa menimba ilmu,,

  51. Chusnul Ma'arif
    Desember 10, 2011 pukul 11:35 am

    alhamdulillah al Falah tlah memberi banyak hal untuk sangu ndonyo akherat moga manfaat Amiiin

  52. qrav007
    Desember 20, 2011 pukul 10:46 am

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Salam kenal dari santri Al Falah…
    Ikut nimbrung dalam forum ini sekalian pemberitahuan bahwa situs resmi Al Falah telah hadir di alamat http://www.alfalahploso.org.

  53. ahmad saifuddin amin
    Desember 23, 2011 pukul 10:41 am

    assalamualaikum………, salam kenal buat admin.,,

    serasa ngimpi ea bza mondok d’ situ…

  54. amin. S.Pd.
    Desember 27, 2011 pukul 7:56 pm

    assalamualaikum ya akhi!
    salam kenal sy aminmjubarok asal majalengka, alumni al falah dua kamar 33 n pindah k 31 sy alumni thn 2000 haflalhya gus dur presiden yg pidato. slam kpd seluruh alumni ploso khusus angkatan 2000.
    wktu kls 2 gus zidni klos 3 gus fahim dan kls 4 gus ato. gus kausar seletinbganku. wass.

  55. wlbiari
    Januari 9, 2012 pukul 9:03 pm

    saya alumni tahun 1998 dari samarinda kalimantan timur..dulu di kamar handayani 09.
    sungguh sistem belajar mengajar di alfalah ploso is the best. segala imaji dan inspirasi…
    untuk teman-teman yang mau kontak hub di 085245526090. banyak hal yang bisa didiskusikan, mari kita berbagi…..

  56. Chyen chyen mj
    Februari 6, 2012 pukul 9:18 pm

    Semoga alfalah jaya sllu mencetak santri2’a menjdi ahli ibadah dn ahli ilmu. . . Amin

  57. alumni queen 01
    Februari 9, 2012 pukul 7:40 pm

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    turut berduka cita sedalam2nya atas kapundutipon gus munif

  58. Indra gunawan
    Februari 25, 2012 pukul 3:40 pm

    Assalam’alaikum warohmatullohiwabarokatuh.

    Saya pengen skali anak saya msk psantren, krna sya gk prnah mondok,

    mo nanya ustadz, bsa gk anak sya nyantri d pp al falah ploso, dia bru duduk d bangku klas 3 SD. tmpat sya lmayan jauh, d plosok riau.
    Sukron sebelumnya atas infa yang di berikan.
    Jazakumulohu khoiron
    wassalamu’alaikum.

    • Februari 27, 2012 pukul 2:34 pm

      Walaikum salam, pak Indra, Bisa Pak, sekarang Al falah ploso ada sekolah formal di Queen Alfalah, cocok untuk yang masih SD,SMP, dan SMA untuk lebih lanjut silahkan bapak kontak ke (0354) 479615-479616

  59. atox
    Februari 27, 2012 pukul 8:53 pm

    assalam mu’alaikum mg2 tmbh bnyk santri al falah amin…………

  60. chudlori nazar
    Maret 11, 2012 pukul 1:25 pm

    alamat dan no, telpon pp alfalah

    • Maret 15, 2012 pukul 9:50 pm

      Pondok Pesantren Al Falah Ploso
      Jl. Raya Kediri – Tulung Agung Km.15
      Ploso Mojo Kediri PO BOX 121 Phone : (0354) 479033

  61. salafiyyah
    April 16, 2012 pukul 10:41 pm

    assalaamu’alaikum
    saya salah satu alumni musyawirin thn 2003 alamat
    asal Karang Rejo Tulung Agung ….
    salam kangen dumateng rencang santri
    salam ta’dhim dumateng kyai lan masyayikh ….

    mohon ijin mempublikasikan tuhfatur rohabah juz
    1 s/d 4 yang saat ini sedang dalam tahap peng upload an …..
    dengan harapan akan lebih bermanfaat khususnya bagi kami para alumni dan umumnya bagi masyarakat yang saat ini semakin gencar
    faham faham sesat di dunia maya .

    alamat penguploadan : http://salafiyah-mahad.blogspot.com/

    Bali, 16 April 2012

  62. azki
    Juli 27, 2012 pukul 5:37 pm

    maaf mw tanya, kalau nyantri di AL-falah ploso apakah harus mengikuti salah satu jenjang klasikal yang ada atau diperbolehkan mengikuti pengajian saja.

  63. September 22, 2012 pukul 4:51 am

    Ass. Mau nanya. Apakah Kitab Tuhfatur Rohabah sudah dijual/diedarkan secara umum? dan dimana saya bisa membelinya? Syukran. Jazakallaah

  64. Oktober 5, 2012 pukul 11:09 am

    Masya Alloh.. Keterangan ini sangat indah referensi menambah wawasan ilmu Alloh SWT
    ..

  65. November 6, 2013 pukul 9:09 pm

    Reblogged this on ๑۩۞۩๑ ÃvÏÐάª˘°˘ ZONE ๑۩۞۩๑ and commented:
    pondok pesantren Al- Falah ploso Kediri

  66. November 6, 2013 pukul 9:09 pm

    thanks..izin reblog yaa

  67. November 28, 2013 pukul 2:25 pm

    ass ww salam kangen buat teman2 alumni alfalah ploso kediri.saya seangkatan dg gus yasin jepara gus lukman jepara h zubair pasuruan th 90 an.salam kenal buat alumni2 yg lain dan santri yg msh aktif.semoga al falah tetap eksis.amin

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: